Sekilas Tentang Blog

apa itu blog

Blog adalah situs web yang terdiri dari entri yang disebut posting yang muncul dalam urutan kronologis terbalik dengan entri terbaru yang muncul lebih dulu, serupa dalam format jurnal harian. Blog biasanya mencakup interaktivitas dan interaktivitas pengguna. Blog dibuat menggunakan software publikasi tertentu.

Variasi istilah blog:

  • Blogging: Tindakan menulis posting untuk blog
  • Blogger: Seseorang yang menulis konten untuk blog
  • Blogosphere: Komunitas blog online dan blogger


Dunia Sebelum Blogging

Ada saat ketika Internet hanyalah alat informasi. Pada awal kehidupan World Wide Web sekitar 20 tahun yang lalu, website sederhana dan memberikan percakapan sepihak. Seiring berjalannya waktu, Internet menjadi lebih interaktif dengan diperkenalkannya situs berbasis transaksi dan belanja online, namun dunia online tetap satu sisi.

Itu semua berubah dengan evolusi Web 2.0 (web sosial) dimana konten buatan pengguna menjadi bagian integral dunia online. Saat ini, pengguna mengharapkan situs web menyediakan percakapan dua arah dan log web (atau blog) lahir.

Kelahiran Blog

Blog paling awal dimulai pada akhir tahun 1990an sebagai buku harian online. Seseorang memposting informasi setiap hari tentang kehidupan dan pendapat mereka. Pos harian dicantumkan dalam urutan tanggal terbalik, jadi pembaca melihat posting terakhir terlebih dahulu dan menggulir tulisan sebelumnya.

Formatnya memberikan monolog batin yang terus berlanjut dari penulis.

Seiring berkembangnya blog, fitur interaktif ditambahkan untuk menciptakan percakapan dua arah. Pembaca mengambil keuntungan dari fitur yang memungkinkan mereka meninggalkan komentar di posting blog atau link ke posting di blog dan situs lain untuk melanjutkan dialog.

Blog hari ini

Seiring internet menjadi semakin terus berkembang dan mudah diakses, blog menjadi semakin populer. Saat ini, ada lebih dari 100 juta blog dengan lebih banyak memasuki blogosphere setiap hari. Blog telah menjadi lebih dari buku harian online. Sebenarnya, blogging telah menjadi bagian penting dunia online dan offline dengan banyaknya blogger populer yang memengaruhi dunia politik, bisnis, dan masyarakat dengan kata-kata mereka.

Masa Depan Blog

Tampaknya tak terelakkan lagi bahwa blogging akan menjadi semakin kuat di masa depan dengan lebih banyak orang dan bisnis mengenali kekuatan blogger sebagai influencer online. Siapapun bisa memulai blog berkat alat sederhana (dan banyak yang gratis) yang tersedia secara online. Pertanyaannya kemungkinan akan menjadi berubah, "Mengapa saya harus memulai sebuah blog?" melainkan, "Mengapa saya tidak harus memulai sebuah blog?"
Sekilas Tentang Blog Sekilas Tentang Blog Reviewed by Unknown on 11/05/2017 10:27:00 PM Rating: 5

No comments:

Setiap komentar dihargai namun perlu diingat bahwa komentar dimoderasi dan mungkin perlu beberapa waktu untuk tampil. Semua komentar spam akan dihapus, termasuk menyebutkan blog Anda kecuali jika diperlukan. Terima kasih atas pengertiannya!

Powered by Blogger.