Cara Menentukan Apakah Blogging Tepat untuk Anda

wanita sedang mengetik di macbook
Pexels

Sebelum memulai sebuah blog, penting untuk menentukan apakah blogging itu tepat bagi Anda untuk memastikan kedepannya pengalaman blogging Anda akan sukses.

1. Anda Menikmati Waktu Menghabiskan Surfing di Internet

Untuk sukses dalam blogging membutuhkan komitmen waktu yang besar dan banyak ekuitas keringat. Blogging tidak berhenti setelah Anda menulis dan mempublikasikan sebuah posting blog. Sebagai gantinya, dibutuhkan promosi, kunjungan dan pembacaan blog dan situs lain, tetap mengikuti berita dan isu yang terkait dengan topik blog Anda, dan banyak lagi.

Sebagian besar aktivitas ngeblog Anda akan terjadi secara online. Untuk menjadi blogger yang sukses, Anda harus menikmati membaca, meneliti, menghabiskan waktu di komputer Anda dan surfing di internet.

2. Anda Suka Menulis

Jika Anda tidak suka menulis atau menulis tidak datang secara alami kepada Anda, maka blogging mungkin tidak sesuai untuk Anda. Membangun blog yang sukses membutuhkan update yang sering dan bermakna, menanggapi komentar, meninggalkan komentar di blog lain dan banyak lagi. Masing-masing faktor keberhasilan itu membutuhkan penulisan. Untuk menjadi blogger yang sukses, Anda harus bisa menulis secara produktif.

3. Anda Menyukai Tentang Topik Blog Anda

Blog yang sukses mengharuskan blogger menulis posting yang sering dan bermakna tentang topik blog mereka untuk menarik pembaca baru, membuat pembaca tetap tertarik dan membuat pembaca kembali. Jika Anda hanya sedikit tertarik dengan topik blog Anda, akan sulit untuk login setiap hari dan tampil dengan tulisan dan komentar baru yang menarik.

Dengan memilih topik yang benar-benar Anda minati, akan lebih mudah untuk mengupdate blog Anda dengan senyuman di wajah Anda setiap harinya.

4. Anda Harus Bisa Berkomitmen untuk Blogging

Sukses blogging adalah komitmen dalam hal waktu dan usaha dan membutuhkan banyak disiplin diri dan motivasi diri. Anda harus memiliki kemampuan untuk memasukkan blog ke dalam jadwal Anda dan berkomitmen untuk tetap mengikuti jadwal itu.

5. Anda Nyaman Mempublikasikan Pemikiran, Pendapat, dan Gagasan Anda

Sebagai blogger, Anda akan mempublikasikan opini Anda agar seluruh komunitas online bisa membaca. Meskipun memungkinkan untuk tetap anonim dan menjadi blogger yang sukses, kesuksesan anonim bukanlah norma. Untuk menarik khalayak yang besar dan tampil sah di blogosphere, semakin banyak orang yang telah membagikan identitas mereka dan cukup banyak informasi pribadi secara online. Dengan demikian, blogger terpapar tanggapan negatif terhadap posting mereka, dan terkadang kritik negatif itu bisa menyakitkan. Blogger yang sukses bisa menangani kritik negatif.

6. Anda Tidak Takut Teknologi dan Anda Bersedia Belajar

Blogging membutuhkan beberapa pengetahuan tentang Internet dan software. Jika Anda takut pada komputer Anda, maka blogging mungkin bukan untuk Anda. Sebagai alternatif, jika Anda mau belajar, Anda bisa membuat blog. Blogging dan Internet secara keseluruhan selalu berubah, dan bahkan blogger paling sukses pun terus berusaha mempelajari hal-hal baru untuk lebih meningkatkan blog mereka. Untuk menjadi blogger yang sukses, Anda harus rela belajar bagaimana memulai dan bagaimana cara menjaga dan memperbaiki blog Anda di masa depan.

7. Anda Bersedia Mengambil Resiko

Sebagian besar blogging yang sukses erat kaitannya dengan mengambil risiko dari awal masuk dan memulai blog pertama Anda untuk meluncurkan iklan pertama blog Anda atau menambahkan tautan pertama ke blogroll Anda.

Untuk menjadi blogger yang sukses, Anda harus mau mencoba hal baru untuk meningkatkan dan mempromosikan blog anda.
Cara Menentukan Apakah Blogging Tepat untuk Anda Cara Menentukan Apakah Blogging Tepat untuk Anda Reviewed by Unknown on 11/07/2017 06:18:00 PM Rating: 5

8 comments:

  1. Berkomitmen dan berani mengambil resiko. Tepat sekali mbak vina.
    Salam kenal, baru perdana mampir ke sini. ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berkomitmen dan berani mengambil resiko saja tidak cukup kalo tidak di barengi dengan action
      saya sdh berkomitmen namun ttp saja melanggar komitmen sendiri
      yg terpenting Do It now... stop saying tomorrow.. kadang kita kan bisa bilang besok aja la.
      blog mas juanda keren

      Delete
  2. Sama seperti bekerja kantoran atau freelancer lainnya, menurut saya yang paling penting (dan paling susah) itu komitmen. Apalagi kalau blognya tidak dimaksudkan untuk mendatangkan uang. Harus betul-betul berminat untuk menyisihkan waktu untuk blogging meskipun tahu imbalannya tidak jelas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Ka Dyah Yasmine. Memang dalam hal apapun sebuah komitmen adalah hal yang paling susah. Selalu ada aja yang menggoda kita ketika sudah mulai berkomitmen pada satu hal.

      Delete
  3. Selalu gagal saat ingin berkomitmen untuk terus fokus ngeblog
    karena pekerjaan di dunia nyata yang memang sulit untuk di tinggalkan
    tapi ya karena saya ngeblog karena memang ingin menyalurkan hobby nulis dan melepaskan keresahan,, jadi masih bisa tetep rutin
    resikonya harus bisa membagi waktu dengan pekerjaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin mas adi ngerasain dilema antara keluar atau tetap di zona nyaman. :)

      Jujur saya belum bisa ngebagi waktu antara ngeblog dan kuliah. Kalau boleh bagi dong mas Adi tips atau saran ngebagi waktunya biar bisa rutin update.

      Delete
    2. Saya membuat jadwal prioritas dan waktu luang
      prioritas adalah waktu untuk kegiatan utama sperti bekerja dan lainnya interasksi sosial
      waktu luang adalah waktu di mana kita tidak melakukan apa2, waktu santai
      biasanya waktu luang saya dapat setelah pulang kerja, saya menetapkan untuk membuat tulisan sekitar pukul 11 malam sampai pukul 1 pagi
      itu rutin saya lakukan.. kenapa tidak langsung sepulang kerja kan lbih bnyak waktu nya dair pukul 7.
      dari pukul 7 ke 11 itu saya gunakan untuk santai menghibur diri sprti main game atau nonton, sisanya kalo ada deadline kerja kantor yang di bawa kerumah..
      saya juga membuat jadwal ODOP untuk diri sendiri (One Day One Post) sekedar memotivas diri sndiri

      Delete
    3. Kayaknya saya bisa ngikutin cara mas Adi nih, itu juga kalau saya di kasih ijin ngambil tipsnya. Terima kasih mas Adi sudah mau berbagi tipsnya sama "One Day One Post - nya" .

      Delete

Setiap komentar dihargai namun perlu diingat bahwa komentar dimoderasi dan mungkin perlu beberapa waktu untuk tampil. Semua komentar spam akan dihapus, termasuk menyebutkan blog Anda kecuali jika diperlukan. Terima kasih atas pengertiannya!

Powered by Blogger.