Cara Membuat Halaman About Me yang Efektif untuk Blog

Membuat Halaman About Me yang Efektif untuk Blog
Nick Morrison/Unsplash

Halaman "About Me" blog Anda tidak boleh diabaikan. Ini adalah alat penting untuk menentukan siapa Anda sebagai blogger dan membantu pembaca memahami apa blog Anda.

Hanya mencantumkan nama dan informasi kontak Anda saja tidak cukup. Perlihatkan jati diri Anda dan blog Anda di halaman "About Me", dan buat pembaca percaya bahwa Anda bukan hanya ahli dalam topik blog Anda tapi blog Anda juga merupakan tempat bagi orang untuk menemukan informasi tentang topik Anda di web.

Apa Saja yang Harus Ada di Halaman "About Me"?

Berikut adalah tiga unsur terpenting yang harus disertakan di halaman "About Me":

Pengalaman Anda

Mengapa Anda, secara khusus, orang terbaik yang harus menulis tentang topik ini?

Tuliskan tentang apa yang telah Anda lakukan di masa lalu yang memenuhi syarat untuk Anda tulis tentang topik blog Anda. Sertakan informasi mengenai topik atau platform penulisan masa lalu dan bagaimana dan mengapa peluang tersebut membawa Anda ke tempat Anda sekarang berada.

Ini juga merupakan tempat yang bagus untuk mencantumkan atau menggambarkan gairah Anda akan topik sehingga pembaca Anda dapat mengerti bahwa jika mereka kembali ke blog Anda, mereka akan mendapatkan konten terbaik untuk waktunya.

Link ke Konten Lainnya

Mempromosikan diri sangat penting bagi kesuksesan Anda sebagai seorang blogger. Gunakan hallaman blog "About Me" untuk menampilkan konten lain yang ada di situs web lain atau di buku, majalah, dll.

Anda bahkan bisa memasukkan konten yang Anda suka tapi tidak Anda tulis. Halaman "About Me" dapat digunakan untuk menunjukkan kepada pembaca tentang apa yang Anda minati atau apa yang Anda "setujui" sehubungan dengan konten blog Anda sendiri.

Misalnya, jika blog Anda adalah tentang resep makanan sehat yang bisa Anda masak di rumah, gunakan halaman "About Me" untuk menghubungkan ke toko makanan kesehatan favorit Anda, halaman saran diet, rutinitas berolahraga, atau bahkan menggunakan link afiliasi untuk mendapatkan sejumlah uang tambahan. di blog Anda karena pengunjung Anda pergi untuk membaca konten terkait.

Bonus tambahan saat Anda melakukan ini adalah pembaca Anda akan melihat bahwa Anda sangat memperhatikan topik ini sehingga Anda bersedia mengarahkan mereka ke konten terkait di mana mereka bisa mendapatkan keuntungan, dan tidak hanya sampai di sana di situs Anda.

Informasi Kontak Anda

Penting untuk menyertakan beberapa bentuk informasi kontak sehingga pembaca yang berminat dapat mengajukan pertanyaan atau menghubungi Anda untuk peluang bisnis lainnya (yang sering terjadi di komunitas blogging dan blogger).

Sebaiknya masukkan sebanyak mungkin sumber kontak yang Anda bisa. Mungkin Anda ingin menyertakan formulir built-in yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengirim email kepada Anda tanpa harus menggunakan klien email mereka sendiri. Atau mungkin Anda lebih suka dihubungi melalui Facebook, Twitter, atau beberapa situs sosial lainnya.

Tidak masalah bagaimana Anda memutuskan untuk melakukannya, informasi kontak harus menyertakan informasi yang akurat dan selalu mudah tersedia sehingga pengguna dapat menghubungi Anda kapan pun mereka mau.

Informasi lebih lanjut tentang halaman "About Me"

Pastikan halaman "About Me" blog Anda mudah ditemukan tidak hanya di home page blog Anda, tapi di setiap halaman di blog Anda. Anda bahkan mungkin menggunakan halaman "About Me" sebagai link yang ditunjukan untuk semua persyaratan yang berhubungan dengan menghubungi Anda atau membaca lebih banyak tentang siapa diri Anda dan apa yang Anda lakukan.

Misalnya, beberapa blog menggunakan frasa seperti "hubungi saya", "kirimi saya email", "informasi lebih lanjut," atau "sampaikan ke saya" di seluruh blog mereka yang tertaut ke halaman "About Me" mereka yang mencakup semua informasi ini. Ini menempatkan link di mana-mana di website selain memasukkannya ke dalam menu, footer, atau sidebar.

Siapa pun bisa menulis blog, tapi pembaca mencari blogger yang gaya penulisannya mereka sukai atau blogger yang memiliki tingkat pengalaman yang sesuai untuk menulis pada topik tertentu. Beritahu pembaca mengapa mereka dapat merasa yakin mendengarkan apa yang Anda katakan, dan biarkan mereka tahu bahwa Anda dapat diakses oleh mereka dan menghargai mereka, dan kesetiaan pembaca Anda akan mendapat dorongan untuk mendatangkan keuntungan.
Cara Membuat Halaman About Me yang Efektif untuk Blog Cara Membuat Halaman About Me yang Efektif untuk Blog Reviewed by Unknown on 11/29/2017 11:02:00 PM Rating: 5

No comments:

Setiap komentar dihargai namun perlu diingat bahwa komentar dimoderasi dan mungkin perlu beberapa waktu untuk tampil. Semua komentar spam akan dihapus, termasuk menyebutkan blog Anda kecuali jika diperlukan. Terima kasih atas pengertiannya!

Powered by Blogger.