Apa Itu FeedBurner dan Bagaimana Cara Menyiapkan Feed untuk Blog Anda?

Cara termudah untuk menerima posting terbaru dari blog favorit anda adalah dengan berlangganan RSS menggunakan feed readers seperti Feedly, dan RSSOwl.

RSS (berarti Really Simple Syndication) mengambil konten terbaru dari situs yang anda minati dan menariknya ke pembaca feed anda di mana anda dapat membacanya di satu lokasi daripada mengunjungi setiap situs secara terpisah.

Kehadiran ikon RSS oranye menunjukkan bahwa sebuah situs memiliki RSS feed dan berarti anda dapat berlangganan dengan menggunakan pembaca feed.

Apa itu FeedBurner?

Sebagian besar blog memiliki RSS feed yang terdeteksi secara otomatis oleh pembaca feed yang umum digunakan saat URL blog ditambahkan ke pembaca.

Namun, jika anda ingin membuatnya lebih jelas dan mudah bagi pembaca untuk berlangganan menggunakan RSS, atau ingin tahu persis berapa banyak orang yang berlangganan blog anda maka pilihan terbaik adalah dengan menambahkan Feedburner RSS feed dan berlangganan email ke blog Anda.

Feedburner adalah layanan web gratis yang meningkatkan kemampuan blogger dan podcaster untuk mengelola RSS feed mereka dan melacak penggunaan pelanggan mereka.

TERKAIT: Cara Membuat Autopost blog Blogger ke Twitter Menggunakan FeedBurner

Menyiapkan Feed Feedburner Anda

1. Pertama Anda kunjungi www.feedburner.com dan login ke Fedburner dengan akun Google anda.

2. Tambahkan URL Blog Anda ke kolom Burn a Feed Right This Instan dan klik Next.

Membakar Fedburner Feed

3. Setelah itu anda akan diberikan dua opsi sumber feed: RSS dan Atom. Sialahkan anda pilih salah satu sumber Feed untuk blog anda, kemudian klik Next.

Memilih sumber RSS feed

4.  Pada halaman "Welcome", pastikan anda puas dengan judul dan alamat FeedBurner (URI) dari feed baru anda, atau tentukan sendiri judul dan alamat Feed Anda  lalu klik Next.

Judul dan URL Feedburner

5. Pada halaman Congrats! Klik Next.

6. Pada halaman konfigurasi statistik pilih Clickthroughs dan I want more! lalu klik Next.

 Memilih pilihan statistik Feedburner Anda

6. Pada halaman berikutnya anda akan mendapatkan sebuah pesan You have successfully updated the feed (yang di akhiri dengan nama blog anda). Itu berarti Anda telah berhasil membuat feed feedburner untuk blog anda. Selamat!

Menambahkan Widget Langganan Email FeedBurner

Penting untuk menambahkan opsi langganan email ke sidebar blog Anda karena beberapa pembaca lebih memilih untuk menerima posting terbaru dari blog yang menggunakan langganan melalui email.

1. Klik tab Publicize> Email Subscription di akun Feedburner Anda dan klik Activate.
Mengaktifkan feed Email FeedBurner

2. Copy kode HTML.
Menyalin Kode HTML feed Email FeedBurner

3. Masuk ke Layout di dasbor blog BlogSpot Anda

4. Pada sidebar tambahkan widget baru. Caranya Add Widgets dan pilih Widget HTML/JAVASCRIPT.

5. Widget akan terbuka secara otomatis - cukup tambahkan kode HTML untuk berlangganan email Feedburner, dan klik Save.

7. Sekarang pembaca cukup memasukkan alamat email mereka dan kemudian klik "Subscribe" dan setiap blog Anda mengupdate posting baru maka akan otomatis artikel baru dari blog anda masuk ke email pengguna yang telah berlangganan blog Anda.

Jika anda menikmati membaca artikel ini, mohon tinggalkan jejak di kolom komentar!
Apa Itu FeedBurner dan Bagaimana Cara Menyiapkan Feed untuk Blog Anda? Apa Itu FeedBurner dan Bagaimana Cara Menyiapkan Feed untuk Blog Anda? Reviewed by Unknown on 12/07/2016 03:22:00 PM Rating: 5

No comments:

Setiap komentar dihargai namun perlu diingat bahwa komentar dimoderasi dan mungkin perlu beberapa waktu untuk tampil. Semua komentar spam akan dihapus, termasuk menyebutkan blog Anda kecuali jika diperlukan. Terima kasih atas pengertiannya!

Powered by Blogger.