Cara Membuat Autopost Blog Blogger ke Twitter Menggunakan FeedBurner

Membuat Auto Post Blog Blogger ke Twitter Menggunakan Feedburner

Salah satu cara untuk meningkatkan pembaca blog Blogger Anda adalah dengan mengirimkan posting baru Anda ke timeline Twitter Anda. Dengan cara ini, semua pengikut Twitter Anda akan melihat posting blog baru Anda dan mungkin ada sebagian pembaca yang nantinya akan lebih memilih untuk mengikuti pembaruan blog Anda melalui Twitter. Anda bisa mengaktifkan autopost atau postingan otomatis blog ke Twitter menggunakan layanan Google Feedburner.

Ikuti langkah demi langkah berikut untuk membuat Autopost blog Blogger ke Twitter menggunakan FeedBurner:

Langkah 1. Kunjungi situs feedburner.com dan login ke akun Anda. Anda dapat mengakses FeedBurner dengan kredensial akun yang sama dengan yang Anda gunakan untuk mengakses Blogger karena kedua layanan tersebut dioperasikan oleh Google.


Langkah 2. Masukkan alamat blog Blogger Anda ke kotak teks "Burn a feed right this instant" dan kemudian klik "Next."

Catatan: Jika Anda sebelumnya sudah memiliki akun FeedBurner untuk Blog Anda, lewati langkah ini—sebagai gantinya klik Nama Feeds Blog yang ingin Anda pasangkan autopost—kemudian langsung ke langkah #6.

Langkah 3. Klik tombol radio disamping "Atom" lalu klik "Next."

Langkah 4. Ketikkan nama feed FeedBurner Anda dan konfigurasikan alamat FeedBurner dan klik "Next."

Langkah 5. Klik "Skip directly to feed management."

Langkah 6. Pilih tab "Publicize" dan kemudian klik "Socialize."

Langkah 7. Setelah Anda berada di layar pengaturan Socialize, klik "Add a Twitter account." Silahkan isi dengan account Twitter Anda.

Lihat gambar di bawah.

layar pengaturan Socialize di Feedburner

Langkah 8. Anda selanjutnya akan dibawa masuk ke akun Twitter Anda lalu klik "Authorize App."

Activate auto share posting blog blogger Ke Twitter di FeedBurner

Langkah 9. Konfigurasikan pengaturan auto-posting dan kemudian klik tombol "Activate".

Itu saja langkah-langkah yang kamu butuhkan! Dan mulai sekarang setiap Anda menulis posting blog baru di blog Blogger Anda maka akan secara otomatis dipublikasikan ke timeline Twitter Anda.
Cara Membuat Autopost Blog Blogger ke Twitter Menggunakan FeedBurner Cara Membuat Autopost Blog Blogger ke Twitter Menggunakan FeedBurner Reviewed by Unknown on 1/31/2017 11:11:00 PM Rating: 5

No comments:

Setiap komentar dihargai namun perlu diingat bahwa komentar dimoderasi dan mungkin perlu beberapa waktu untuk tampil. Semua komentar spam akan dihapus, termasuk menyebutkan blog Anda kecuali jika diperlukan. Terima kasih atas pengertiannya!

Powered by Blogger.