Tips Memilih Topik untuk Sukses Blogging Jangka Panjang

Membangun blog yang sukses membutuhkan sebuah komitmen waktu dan usaha yang besar. Ikuti lima tips berikut untuk memilih topik yang akan ditulis di blog Anda yang akan menempatkan Anda pada jalur untuk mencapai tujuan blogging Anda.

1. Pilih Topik yang Paling Anda Sukai
manusia sedang menulis di macbook
Gambar via Pexels

Sebuah blog yang sukses sering diupdate (malahan sering beberapa kali dalam sehari). Jika blog Anda memiliki kesempatan untuk sukses, Anda harus menjaga konten tetap fresh, yang berarti Anda perlu meng-update blog Anda secara konsisten. Pastikan Anda memilih topik untuk blog Anda yang sangat Anda sukai dan nikmati. Jika tidak, menulis tentang hal yang Anda bahas akan terasa basi dan cepat bosan. Anda harus bisa tetap termotivasi tentang topik blog Anda untuk waktu yang lama.

2. Pilih Topik yang Anda Suka Diskusikan dengan Orang Lain

Blog yang sukses memerlukan percakapan dua arah antara Anda (blogger) dan audiens Anda (pembaca Anda). Saat pembaca meninggalkan komentar di blog Anda atau mengirim email kepada Anda untuk mendiskusikan posting Anda secara lebih rinci, Anda harus bersikap responsif dan menerima mereka. Kesuksesan jangka panjang blog Anda akan bergantung pada rasa komunitas yang bisa Anda ciptakan di sekitarnya.

3. Pilih Topik yang Anda Tidak Meras Keberatan Jika Ada Perdebatan dengan Orang Lain

Komunitas blog online dan blogger terdiri dari orang-orang dari semua lapisan masyarakat dengan berbagai pendapat. Seiring pertumbuhan blog Anda, semakin banyak orang akan menemukannya, dan beberapa dari orang-orang tersebut mungkin tidak setuju dengan semua yang Anda tulis. Blogger yang sukses enjoy membahas topik blog mereka dari semua sudut dan menghargai debat yang sehat.

4. Pilih Topik yang Tidak Terlalu Sensitif

Seiring pertumbuhan blog Anda dan lebih banyak orang menemukannya, banyak yang cenderung tidak hanya tidak setuju dengan Anda, tapi sebenarnya sangat tidak setuju dengan Anda sehingga mereka dapat menyerang Anda secara pribadi. Anda perlu memiliki mental yang kuat untuk menangkis serangan pribadi dan menentang pendapat dengan kuat.

5. Pilih Topik yang Anda Nikmati Saat Menelitinya

Komunitas blog online dan blogger terus berubah dan salah satu aspek blog yang paling unik adalah kemampuan mereka untuk menyediakan konten dan diskusi fresh dan bermakna tentang berbagai topik. Agar blog Anda menjadi sukses, Anda perlu menikmati membaca tentang topik blog Anda dan mengikuti berita dan kejadian terkini yang terkait dengannya sehingga memungkinkan Anda menyimpan konten blog Anda lebih menarik dan relevan bagi pembaca.
Tips Memilih Topik untuk Sukses Blogging Jangka Panjang Tips Memilih Topik untuk Sukses Blogging Jangka Panjang Reviewed by Unknown on 11/08/2017 10:57:00 AM Rating: 5

No comments:

Setiap komentar dihargai namun perlu diingat bahwa komentar dimoderasi dan mungkin perlu beberapa waktu untuk tampil. Semua komentar spam akan dihapus, termasuk menyebutkan blog Anda kecuali jika diperlukan. Terima kasih atas pengertiannya!

Powered by Blogger.