Cara Membuat Kebijakan Komentar untuk Blog Anda

Membuat Kebijakan Komentar Blog

Salah satu aspek terpenting dari sebuah blog yang sukses adalah adanya percakapan yang terjadi melalui komentar yang dipublikasikan pengunjung di posting blog. Namun, percakapan di kolom komentar terkadang bisa menimbulkan dampak negatif atau fitur link spam. Itulah mengapa sangat penting untuk memiliki laman kebijakan komentar atau comment policy blog sehingga pengunjung mengerti apa yang dapat dan tidak dapat diterima saat mengomentari posting blog Anda.

Mengapa Anda Membutuhkan Kebijakan Komentar Blog?

Salah satu tujuan utama mendorong komentar di blog adalah untuk mempromosikan rasa komunitas.

Jika di bagian komentar Anda diisi dengan komentar kasar, konten spam dan promosi, membuat kesalahan di komunitas. Saat Anda mempublikasikan laman kebijakan komentar dan memberlakukannya, Anda memberikan pengalaman yang lebih baik bagi orang-orang yang ingin memberikan komentar di blog Anda. Meskipun kebijakan komentar mungkin akan membuat sebagian orang tidak jadi mengeposkan komentar.

Anda perlu mempersonalisasi kebijakan komentar blog agar sesuai dengan blog Anda. Meskipun Anda dapat melarang perkataan yang menjurus pada kebencian, Anda seharusnya tidak melarang semua hal yang tidak sepakat dengan blog Anda. Intinya adalah berhubungan dengan pengunjung blog Anda dan komentar negatif on-topic yang jujur ​​memberi Anda kesempatan untuk menanggapi kritik.

Baca contoh komentar blog di bawah ini dengan seksama dan buat perubahan yang diperlukan agar sesuai dengan tujuan Anda untuk blog Anda.

Contoh Kebijakan Komentar Blog

Setiap komentar yang masuk ke situs ini sangat dihargai, namun ada beberapa contoh di mana komentar akan diedit atau dihapus sebagai berikut:

  • Komentar yang dianggap spam atau hanya promosi maka akan dihapus. Termasuk link ke konten yang relevan diperbolehkan, namun komentar harus relevan dengan topik posting.
  • Komentar senonoh akan dihapus.
  • Komentar yang berisi bahasa atau konsep yang dianggap menyinggung akan dihapus. Catatan ini mungkin termasuk bahasa yang kasar, ancaman, pornografi, menyinggung, menyesatkan atau mencemarkan nama baik.
  • Komentar yang menyerang seseorang secara langsung akan dihapus.
  • Komentar yang mengganggu member lainnya akan dihapus. Mohon hormat kepada kontributor lainnya.
  • Komentar anonim atau tanpa nama akan dihapus kami hanya menerima komentar dari pengguna yang menggunakan profil diri mereka secara jelas.


Pemilik blog ini berhak mengedit atau menghapus komentar yang disampaikan ke blog tanpa pemberitahuan. Kebijakan komentar ini dapat berubah sewaktu-waktu. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan komentar, beri tahu kami di [laman informasi kontak blog].
Cara Membuat Kebijakan Komentar untuk Blog Anda Cara Membuat Kebijakan Komentar untuk Blog Anda Reviewed by Unknown on 11/09/2017 12:40:00 AM Rating: 5

No comments:

Setiap komentar dihargai namun perlu diingat bahwa komentar dimoderasi dan mungkin perlu beberapa waktu untuk tampil. Semua komentar spam akan dihapus, termasuk menyebutkan blog Anda kecuali jika diperlukan. Terima kasih atas pengertiannya!

Powered by Blogger.