Apa Itu Backlink?

apa itu backlink

Backlink adalah link di laman web yang diarahkan ke website Anda. Dalam optimasi mesin pencari, backlink sangat penting untuk SEO karena Google dan mesin pencari lainnya menganggap kualitas dan kuantitas backlink saat menentukan nilai sebuah website atau blog ke pencari, yang mempengaruhi rangkingnya dalam hasil pencarian.

Pentingnya Backlink Berkualitas Tinggi untuk Situs Anda

Jika Anda membuat konten hebat di website Anda—konten yang ditautkan atau dibagikan—Anda akan mendapatkan keuntungan dari backlink.

Semakin banyak orang yang tertarik dengan konten Anda, semakin mereka akan membagikan situs Anda atau menautkannya, yang akan meningkatkan pengunjung ke situs.

Anda tidak dapat mengendalikan siapa yang memberikan link atau menautkan ke situs Anda, namun backlink dari website yang memiliki konten yang terkait dengan konten situs Anda dianggap sebagai backlink berkualitas lebih tinggi daripada yang berasal dari website yang tidak terkait dengan topik yang dibawakan oleh situs Anda.

Cara Menarik Backlinks

Selain secara teratur memperbarui situs Anda dengan konten berkualitas tinggi yang menarik bagi pembaca, Anda bisa melakukan langkah lain yang secara kolektif meningkatkan backlink. Ini termasuk:

  • Perbaiki link yang rusak di situs Anda. Kesalahan teknis akan terlihat di webmaster yang bermula dari viewers atau pemirsa.
  • Selalu hadir di media sosial di Facebook, Twitter, Google+, LinkedIn, Pinterest dan Instagram, semuanya dengan link ke website Anda.
  • Jika Anda dapat mengidentifikasi website Anda sebagai situs niche khusus, cari direktori yang menyajikan pasar niche dan pastikan situs Anda terdaftar di dalamnya.
  • Jika situs Anda menyajikan wilayah geografis tertentu, cari direktori kota dan regional untuk peluang promosi.
  • Buat komentar di blog berkualitas tinggi di niche Anda.
  • Pahami SEO (atau pekerjakan seseorang yang melakukannya) untuk memilih keywords atau kata kunci yang tepat untuk digunakan di situs Anda.
  • Mintalah pakar di bidang Anda untuk sesekali menjadi guest post atau posting tamu.


Penyalahgunaan Backlink

Backlink bukanlah satu-satunya faktor penentu peringkat pencarian, namun merupakan faktor yang telah disalahgunakan di masa lalu. Anda mungkin telah melihat halaman yang disebut "link ferm" atau "ternak link" yang tidak lain adalah link setelah link. Beberapa orang membeli backlink untuk situs mereka, dan beberapa link hasil pertukaran dengan pemilik situs web lain yang tidak terkait dengan topik mereka. Google bekerja untuk meminimalkan dampak dari jenis paket backlinking ini dan menghukum mereka jika memungkinkan.

Taktik terbaik adalah berfokus pada konten dan promosi di area fokus situs Anda untuk mendapatkan backlink yang benar-benar berharga untuk website Anda.
Apa Itu Backlink? Apa Itu Backlink? Reviewed by Unknown on 11/20/2017 09:56:00 PM Rating: 5

No comments:

Setiap komentar dihargai namun perlu diingat bahwa komentar dimoderasi dan mungkin perlu beberapa waktu untuk tampil. Semua komentar spam akan dihapus, termasuk menyebutkan blog Anda kecuali jika diperlukan. Terima kasih atas pengertiannya!

Powered by Blogger.