Inilah Alasan Utama Orang Memulai Blog

Blogging (atau Ngeblog, dalam bahasa Indonesia) adalah tindakan untuk menulis posting blog. Yang semakin hari semakin menjadi populer saja. Sangat mudah untuk mengenali blog yang sangat populer namun jika Anda ingin memulai blog sendiri, sulit untuk memahami mengapa Anda harus melakukannya.

Lihatlah daftar ini untuk membantu Anda membuat keputusan tentang blogging. Hal yang hebat adalah Anda mungkin bisa mengidentifikasi lebih dari satu alasan ini.

1. Mengungkapkan Pikiran dan Pendapat Anda
Alasan Utama untuk Memulai Blog
Kaboompics/Pixabay

Anda bisa menggunakan blog untuk membicarakan kehidupan pribadi Anda, politik, sejarah, sains, atau secara harfiah hal lain yang ingin Anda bagikan.

Ketika anda memiliki sesuatu untuk dikatakan, blog menyediakan tempat untuk mengatakannya dan didengar.

2. Memasarkan atau Mempromosikan Sesuatu

Blogging adalah cara terbaik untuk membantu memasarkan atau mempromosikan diri atau bisnis, produk, atau layanan Anda.

Ini berarti Anda dapat menjual sesuatu secara online melalui blog Anda atau Anda dapat menggunakannya hanya untuk tujuan informatif — mengarahkan orang ke URL blog Anda untuk memberi mereka lebih banyak info tentang penawaran Anda.

3. Membantu Orang

Banyak blog ditulis hanya ditujukan semata-mata untuk membantu orang yang mungkin mengalami situasi serupa yang pernah dialami blogger. Banyak blog bantuan orang tua, terkait dengan kesehatan, dan dukungan teknis ditulis untuk tujuan ini.

Jenis blog ini bisa digunakan untuk tidak hanya menggambarkan sesuatu yang bisa membantu orang lain tapi juga membiarkan komentar pengunjung dan saling berbicara, sama seperti forum.

4. Menjadikan Diri Anda sebagai Ahli

Blog adalah alat bagus untuk membantu blogger membangun diri mereka sebagai pakar di bidangnya atau topik.

Misalnya, jika Anda mencoba mendapatkan pekerjaan di bidang tertentu atau berharap menerbitkan buku tentang topik tertentu, blogging dapat membantu melegitimasi keahlian Anda dan memperluas kehadiran dan platform online Anda.

Tunjukkan blog Anda kepada calon pelanggan atau pengusaha sebagai semacam portofolio yang menampilkan pengetahuan Anda dalam subjek.

5. Terhubung dengan Orang Seperti Anda

Blogging mendekatkan kepada orang-orang yang berpikiran sama. Memulai sebuah blog dapat membantu Anda menemukan orang-orang untuk berbagi opini dan pemikiran yang sama dengan Anda.

Selalu menjadi perasaan yang indah untuk memiliki pemikiran atau gagasan yang tidak jelas dan kemudian orang lain secara acak berbagi pengalaman dan pola pikir yang sama.

Jangan takut untuk menunjukkan kepada dunia siapa Anda melalui blog Anda. Anda mungkin saja mengumpulkan viewers yang menakjubkan.

6. Membuat perbedaan

Banyak blog berbasis isu, yang berarti blogger sedang mencoba memberikan informasi untuk mempengaruhi pemikiran masyarakat ke arah tertentu.

Banyak blog politik dan blog isu sosial ditulis oleh blogger yang mencoba membuat perbedaan dengan caranya sendiri.

7. Tetap Aktif atau Tahu Pengetahuan di Bidang atau Topik

Karena blogging yang sukses sebagian bergantung pada frekuensi posting dan memberikan informasi terkini yang benar-benar baru dan fresh, ini adalah cara sempurna untuk membantu blogger tetap mengikuti acara di bidang atau topik tertentu.

Hal ini bisa dilakukan bahkan tanpa publik mendorong konten blog, jadi Anda bisa menggunakan blog dengan cara ini sebagai continum mandiri untuk menjaga agar pikiran tetap tajam.

Namun, menjaga konten online agar orang lain dapat membantu Anda karena Anda mungkin bertemu dengan pengunjung yang dapat memperbaiki Anda atau membantu Anda membangun konten Anda dengan satu atau cara lain.

8. Tetap Terhubung dengan Teman dan Keluarga

Dunia telah menyusut sejak internet menjadi lebih mudah diakses. Blog menyediakan cara sederhana bagi keluarga dan teman agar tetap terhubung dari berbagai belahan dunia dengan berbagi cerita, foto, video dan lainnya.

Bangun sebuah blog dan berikan link ke orang-orang yang penting. Anda bahkan bisa melindungi seluruh blog atau halaman khusus Anda, sehingga hanya orang tertentu yang bisa melihat apa yang Anda tulis.

Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman melalui blog memberi mereka akses untuk menulis di blog juga!

9. Menghasilkan uang

Ada banyak blogger yang mendatangkan banyak uang. Dengan kesabaran dan latihan, Anda bisa menghasilkan uang melalui iklan dan kegiatan menghasilkan pendapatan lainnya di blog Anda.
Namun, penting untuk dicatat bahwa kebanyakan blogger tidak menghasilkan banyak uang untuk blogging (atau bahkan mendapat apa-apa), namun potensi itu ada untuk menghasilkan pendapatan dari blog Anda dengan kerja keras dan komitmen.

10. Bersenang-senang dan Jadilah Kreatif

Banyak orang memulai sebuah blog hanya untuk bersenang-senang. Mungkin seorang blogger adalah penggemar aktor tertentu atau suka muncul gairahnya itu melalui blog.

Salah satu kunci terpenting untuk sukses blogging adalah memiliki gairah tentang topik blog Anda sehingga Anda dapat menulis secara proaktif tentangnya.

Beberapa blog terbaik dan paling menarik dimulai sebagai blog yang ditulis hanya untuk bersenang-senang dan memberi blogger itu outlet kreatif.
Inilah Alasan Utama Orang Memulai Blog Inilah Alasan Utama Orang Memulai Blog Reviewed by Unknown on 11/21/2017 03:42:00 PM Rating: 5

No comments:

Setiap komentar dihargai namun perlu diingat bahwa komentar dimoderasi dan mungkin perlu beberapa waktu untuk tampil. Semua komentar spam akan dihapus, termasuk menyebutkan blog Anda kecuali jika diperlukan. Terima kasih atas pengertiannya!

Powered by Blogger.