Pexels |
Begitu Anda memutuskan untuk memulai sebuah blog, Anda harus menentukan sasaran Anda untuk blog Anda. Jika Anda ingin mengembangkan blog Anda dan menarik pembaca baru (dan menjaganya agar mereka tetap mau berkunjung), Anda perlu memikirkan beberapa kemungkinan posting di blog Anda.
1. Konten Blog adalah Kunci
Di dunia blogging, frase yang umum digunakan adalah, "ini semua tentang kontennya." Singkatnya, itu berarti bagian terpenting blog Anda adalah konten yang Anda publikasikan melalui posting blog Anda.
Apa yang membuat konten Anda paling menarik adalah kombinasi dari topik Anda, pendapat Anda, gaya tulisan atau suara Anda, dan kesegaran blog Anda. Frekuensi posting blog Anda secara langsung terkait dengan kesegaran blog Anda.
2. Teori Dibalik Frekuensi Posting Blog
Begini, maukah Anda membeli koran setiap hari jika artikel di koran itu tidak pernah berubah? Mungkin tidak mau. Namun, jika artikelnya berbeda setiap hari, Anda cenderung membeli koran baru setiap hari. Teori yang sama berlaku untuk konten blog. Jika Anda tidak mengupdate blog Anda dengan posting baru, tidak ada alasan bagi orang untuk berkunjung. Tidak ada yang baru bagi mereka untuk dilihat.
Namun, jika Anda sering memposting konten baru yang tepat waktu dan ditulis dengan gaya yang disukai orang, mereka cenderung akan kembali lagi untuk melihat apa yang baru Anda katakan. Semakin sering Anda mempublikasikan posting baru, semakin banyak konten baru yang bisa dilihat orang dan semakin banyak alasan bagi orang untuk berkunjung lagi dan lagi.
3. Frekuensi Posting Blog yang Tinggi Bisa Menarik Pengunjung Baru
Tidak hanya posting blog baru memberi orang alasan untuk kembali ke blog Anda, namun juga membantu blog Anda dalam hal search engine optimization (atau SEO). Setiap posting baru adalah titik masuk baru bagi orang untuk menemukan blog Anda melalui mesin pencari. Semakin banyak entry point, semakin baik kemungkinan pembaca baru akan menemukan blog Anda.
4. Frekuensi Posting Blog yang Tinggi Dapat Membantu Anda Mempertahankan Pengunjung yang Berulang
Sering posting membantu untuk menarik lebih banyak kunjungan dari orang-orang yang menyukai blog Anda dan memutuskan untuk berlangganan ke sana. Setiap kali Anda mempublikasikan konten baru di blog Anda, pelanggan Anda akan melihat posting itu di pembaca feed mereka atau mereka akan menerima email yang mengarahkan mereka ke blog Anda untuk membaca posting baru. Itu berarti lebih banyak kesempatan untuk meningkatkan traffic ke blog Anda setiap kali Anda mempublikasikan konten baru.
5. Tentukan Tujuan Blog Anda Kemudian Pilih Frekuensi Posting Blog Anda
Intinya, jika Anda ingin menumbuhkan blog Anda dan meningkatkan jumlah pembaca Anda, maka frekuensi posting sangat penting. Aturan tidak tertulis dari blogosphere memberikan saran frekuensi posting blog berikut:
- Untuk pertumbuhan maksimal: posting beberapa kali per hari untuk mengarahkan traffic yang banyak (3-5 kali atau lebih dianggap kekuatan terbaik untuk blogger).
- Untuk pertumbuhan mantap: pos minimal satu kali per hari.
- Untuk pertumbuhan yang lebih lambat: catat setidaknya setiap 3 hari atau 2-3 kali per minggu.
- Untuk pertumbuhan yang sangat lambat: posting kurang sering 2-3 hari per minggu paling tepat bagi blogger yang menjaga blog sebagai hobi tanpa rencana strategis untuk pertumbuhan.
Seberapa Sering Frekuensi Posting Blog yang Ideal?
Reviewed by Unknown
on
11/09/2017 10:14:00 AM
Rating:
Saya sendiri mencoba untuk posting satu hari satu post
ReplyDeletekarena terkendala pekerjaan jadi bisanya segitu
one day one post seperti pesan sebelumnya dari mas Adi.
DeleteNyimak, ini saya sedang belajar ngeblog suhu, jadi tiap baca post njenengan ya komentar. Sekalian ninggalin jejak seorang newbie.
ReplyDeletediawal buat blog bisa 3-5, tapi kesibukan paling cuma 2 gan..
ReplyDeletemenulis konten berkualitas emang susah" gampang.. tp tetap dibawa enjoy aja..