5 Elemen untuk Memulai Blog yang Sukses

Bila Anda membuat keputusan untuk memulai sebuah blog, kemungkinan besar Anda menginginkan orang bersedia mengunjunginya. Dengan kata lain, Anda ingin memulai sebuah blog yang memiliki peluang bagus untuk menjadi sukses. Bahkan temanmu sendiri tidak akan mengunjungi blogmu kalau isinya membosankan. Ikuti 5 elemen blog yang sukses di bawah ini untuk memastikan Anda berada pada jalur yang benar dari saat Anda membuat blog.

1. Kepribadian
5 Elemen Utama untuk Memulai Blog yang Sukses
Firza Pratama / Unsplash

Blog Anda harus mencerminkan kepribadian Anda dan siapa diri Anda. Jika dibaca seperti berita yang membosankan, tidak mungkin orang ingin kembali lagi dan lagi. Suntikkan kepribadian Anda ke dalam posting blog Anda. Menulis seperti Anda biasa berbicara dengan teman. Jadikan postingan blog Anda menjadi percakapan. Gunakan suara unik Anda untuk menceritakan kisah Anda di setiap posting blog. Suara unik Anda inilah yang membuat blog Anda menarik dan menarik perhatian.

2. Pendapat

Salah satu komponen kunci kepribadian dan suara unik Anda adalah pendapat Anda mengenai topik yang berkaitan dengan keseluruhan materi pelajaran blog Anda. Jangan takut menambahkan pendapat pribadi Anda ke dalam posting blog Anda. Tanpa pendapat Anda, posting blog Anda akan dibaca seperti berita. Yang membuat blog menarik adalah pendapat pribadi para blogger dibelakangnya.

3. Partisipasi

Jangan hanya mempublikasikan posting blog dan melupakannya. Kekuatan sebuah blog berasal dari komunitas yang berkembang di sekitarnya. Untuk menumbuhkan komunitas di blog Anda, pembaca Anda perlu merasa ingin berpartisipasi dalam percakapan 2 arah. Jika seseorang meninggalkan komentar, tanggapi. Jika pembaca mengirim email kepada Anda secara langsung dengan pertanyaan atau komentar yang benar, tanggapi orang tersebut. Buat pembaca Anda merasa penting dengan berbicara kepada mereka.

4. Nilai

Blog Anda perlu membawa sesuatu yang berguna atau menarik bagi pembaca atau dalam kunjungannya ke blog Anda pembaca merasa sia-sia atau tidak ada gunanya. Dengan kata lain, blog Anda harus bernilai bagi kehidupan pembaca yang telah meluangkan waktu untuk membaca apa yang Anda katakan. Anda bisa menambahkan nilai dengan mempublikasikan posting yang menyediakan lebih dari sekedar rekapan berita atau daftar link ke situs-situs lain dan blog. Posting blog Anda perlu benar-benar mengatakan sesuatu yang unik dengan suara Anda sendiri, dengan pendapat Anda sendiri, dan dengan cara percakapan anda sendiri.

5. Availability

Jangan mempublikasikan posting blog dan kemudian menghilang selama seminggu atau berbulan-bulan. Blog yang sukses sering diupdate. Pembaca akan tumbuh karena mengandalkan informasi bermanfaat, komentar yang berharga, atau melibatkan percakapan yang terjadi di blog Anda. Jika pembaca tidak dapat mengandalkan Anda untuk berada di sana saat mereka mengunjungi konten baru atau percakapan, mereka akan mencari tempat lain.
5 Elemen untuk Memulai Blog yang Sukses 5 Elemen untuk Memulai Blog yang Sukses Reviewed by Unknown on 11/10/2017 01:11:00 AM Rating: 5

No comments:

Setiap komentar dihargai namun perlu diingat bahwa komentar dimoderasi dan mungkin perlu beberapa waktu untuk tampil. Semua komentar spam akan dihapus, termasuk menyebutkan blog Anda kecuali jika diperlukan. Terima kasih atas pengertiannya!

Powered by Blogger.