Lima Tips Memonetisasi Blog Anda dan Menghasilkan Uang dari Blogging

Banyak blogger ingin mencari cara untuk mendapatkan penghasilan dari blog mereka. Berikut adalah lima tips untuk memonetisasi blog Anda dan mulai menghasilkan sejumlah uang dari usaha blogging Anda.

1. Iklan
monetisasi blog Anda

Iklan di blog Anda termasuk cara paling jelas untuk mendapatkan penghasilan dari usaha blogging Anda. Iklan bisa datang dalam bentuk link teks atau iklan banner, dan pilihan iklan tersedia sehingga Anda dapat dengan mudah masuk melalui program bayar per klik, bayar per-posting dan afiliasi secara online. Google AdSense, Amazon Associates, Afiliasi eBay dan Pay-Per-Post hanyalah beberapa program periklanan yang paling umum tersedia bagi blogger.

2. Menjual Barang

Cara lain yang mudah untuk menguangkan blog Anda adalah dengan menjual barang dagangan melalui layanan seperti CafePress yang akan bekerja sama dengan Anda untuk membuat barang-barang khusus agar Anda dapat menjual melalui blog Anda.

3. Review

Blogger bisa menghasilkan uang dengan mereview produk, acara, bisnis dan lainnya melalui posting blog.

4. Ebook

Cara yang bagus untuk mendatangkan beberapa pendapatan di blog Anda adalah dengan menulis sebuah ebook dan menawarkannya untuk dijual melalui blog Anda. Ebook sangat sukses bagi blogger yang memposisikan diri sebagai ahli di bidangnya dan mengiklankan ebook mereka sebagai informasi tambahan atau eksklusif hanya untuk pembaca blog mereka.

5. Donasi

Banyak blogger menambahkan tombol donasi ke blog mereka yang meminta pembaca untuk memberikan sumbangan uang agar blog tetap hidup. Donasi juga diminta dengan menambahkan sebuah tagline seperti, "Jika Anda menyukai blog ini, mengapa tidak membelikan saya secangkir kopi?" Link donasi mengarahkan pembaca ke situs lain seperti PayPal dimana seseorang dapat dengan mudah memberikan donasi mereka.
Lima Tips Memonetisasi Blog Anda dan Menghasilkan Uang dari Blogging Lima Tips Memonetisasi Blog Anda dan Menghasilkan Uang dari Blogging Reviewed by Unknown on 11/22/2017 05:26:00 PM Rating: 5

No comments:

Setiap komentar dihargai namun perlu diingat bahwa komentar dimoderasi dan mungkin perlu beberapa waktu untuk tampil. Semua komentar spam akan dihapus, termasuk menyebutkan blog Anda kecuali jika diperlukan. Terima kasih atas pengertiannya!

Powered by Blogger.