Tips Berguna untuk Menulis Posting Blog

Salah satu kunci terpenting kesuksesan blogging atau ngeblog adalah menyediakan konten yang luar biasa (dalam artian berguna bagi pembaca dan unik). Ikuti kelima tips ini untuk memastikan postingan blog Anda tidak hanya mudah dibaca tapi membuat orang ingin kembali lagi dan lagi.

1. Pilih Gaya Bahasa yang Tepat untuk Blog Anda
Menulis Postingan Blog

Setiap blog pasti memiliki target audiens yang di inginkan bukan? Jadi, sebelum Anda mulai menulis posting blog, tentukan siapa audiens utama dan sekunder Anda nantinya. Siapa yang mau membaca blog Anda dan apa alasannya? Apakah mereka mencari informasi yang bersifat profesional dan diskusi atau sebuah hiburan yang mengundang tawa? Kenali tidak hanya tujuan Anda untuk blog Anda, tetapi juga harapan audiens Anda untuk itu. Kemudian putuskan gaya bahasa apa yang paling tepat untuk blog Anda, dan tulis dengan nada dan gaya itu secara konsisten.

2. Jujur

Blog yang ditulis dengan suara yang jujur ​​dan benar-benar menunjukkan siapa penulisnya akan cepat sekali populer. Ingat, komponen penting kesuksesan sebuah blog adalah komunitas yang berkembang disekitarnya. Mewakili diri Anda dan konten Anda dengan jujur ​​dan terbuka dan kesetiaan pembaca niscaya akan tumbuh.

3. Jangan Hanya Memberi Sebuah Daftar Link

Blogging memakan waktu lama, dan terkadang sangat menggoda untuk hanya mencantumkan link ke konten online lainnya agar diikuti oleh pembaca Anda. Jangan pernah melakukan hal itu. Pembaca tidak mau harus mengikuti jejak breadcrumb untuk menemukan sesuatu yang menarik untuk dibaca.

Sebagai gantinya, beri pembaca alasan untuk tetap berada di blog Anda dengan menyediakan link dengan sinopsis dan sudut pandang Anda sendiri tentang link konten tersebut. Ingat, link tanpa konteks adalah cara mudah untuk kehilangan pembaca daripada mempertahankannya.

4. Berikan Atribusi

Jangan berisiko dituduh melanggar hak cipta, plagiarisme atau mencuri konten dari blog atau situs lain. Jika Anda menemukan informasi di blog atau situs lain yang ingin Anda diskusikan di blog Anda pastikan Anda memberikan backlink ke sumber aslinya.

5. Tulislah dalam Paragraf Pendek

Daya tarik visual konten blog Anda bisa sama pentingnya dengan konten itu sendiri. Tulis postingan blog Anda dalam paragraf pendek (tidak lebih dari 2-3 kalimat adalah aturan yang aman) untuk memberikan bantuan visual dari halaman web yang penuh oleh teks.

Sebagian besar pembaca akan membaca sebuah posting blog atau halaman web sebelum melakukan pembacaan secara keseluruhan. Halaman web yang padat terisi teks dan posting blog bisa sangat membebani pembaca sementara halaman dengan banyak ruang putih lebih mudah di pandang dan cenderung membuat pembaca betah di halaman (atau mendorong mereka untuk menghubungkan lebih dalam ke situs).
Tips Berguna untuk Menulis Posting Blog Tips Berguna untuk Menulis Posting Blog Reviewed by Unknown on 11/16/2017 10:02:00 PM Rating: 5

1 comment:

Setiap komentar dihargai namun perlu diingat bahwa komentar dimoderasi dan mungkin perlu beberapa waktu untuk tampil. Semua komentar spam akan dihapus, termasuk menyebutkan blog Anda kecuali jika diperlukan. Terima kasih atas pengertiannya!

Powered by Blogger.