Cara Menggunakan Kata Kunci di Posting Blog Anda

Salah satu sumber trafik terbesar ke blog Anda adalah mesin pencari, terutama Google. Anda dapat meningkatkan trafik yang datang ke blog Anda dari mesin pencari dengan menerapkan trik search engine optimization (SEO) ke layout dan penulisan blog Anda. Anda bisa memulai dengan melakukan beberapa penelitian kata kunci (keywords) dan menentukan kata kunci mana yang cenderung mengarahkan trafik ke blog Anda. Kemudian fokus pada memasukkan kata kunci tersebut ke dalam posting blog Anda dengan menggunakan trik di bawah ini.

1. Gunakan Kata Kunci di judul posting blog Anda.
trik menggunakan kata kunci di posting blog
Thomas Lefebvre/Unsplash

Salah satu cara terbaik untuk memasukkan kata kunci ke dalam posting blog Anda adalah dengan menggunakannya di judul posting blog Anda. Namun, jangan mengorbankan kemampuan judul untuk memotivasi orang agar mau mengklik dan membaca keseluruhan posting blog Anda.

2. Fokus pada hanya menggunakan satu atau dua frase kata kunci di setiap posting blog.

Untuk memaksimalkan trafik yang datang ke blog Anda melalui mesin pencari, fokuslah untuk mengoptimalkan setiap posting blog Anda hanya dengan satu atau dua frase kata kunci. Terlalu banyak frase kata kunci menjadikan isi postingan Anda bukan untuk kepentingan pembaca tapi hanya untuk mesin pencari dan ini bisa terlihat seperti spam untuk pembaca dan mesin pencari. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang menggunakan kata kunci tertentu untuk memaksimalkan trafik pencarian dengan membaca tentang long tail search engine optimization.

3. Gunakan kata kunci di seluruh posting blog Anda.

Cobalah untuk menggunakan kata kunci Anda (tanpa isian kata kunci) beberapa kali di posting blog Anda. Untuk hasil terbaik, gunakan kata kunci Anda dalam 200 karakter pertama dari posting blog Anda, beberapa kali sepanjang posting Anda, dan di dekat akhir posting. Luangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang isian kata kunci dan larangan search engine optimization lainnya.

4. Gunakan kata kunci di dalam dan sekitar link di posting blog Anda.

Pakar SEO yakin bahwa mesin pencari seperti Google menempatkan lebih banyak bobot pada teks tertaut daripada teks yang tidak terkait saat menentukan hasil mesin pencari. Oleh karena itu, sebaiknya sertakan kata kunci Anda di dalam atau di samping tautan dalam posting blog Anda jika relevan untuk melakukannya. Pastikan untuk membaca tentang berapa banyak link yang bisa digunakan untuk SEO sebelum Anda mulai menambahkan link ke posting Anda.

5. Gunakan kata kunci pada tag ALT gambar.

Saat Anda mengupload gambar ke blog Anda untuk digunakan di posting blog Anda, biasanya Anda memiliki pilihan untuk menambahkan teks pengganti untuk gambar yang muncul jika pengunjung tidak dapat memuat atau melihat gambar Anda di browser Web mereka. Namun, teks alternatif ini juga bisa membantu usaha search engine optimization Anda. Itu karena teks alternatif muncul dalam konten HTML posting blog Anda sebagai sesuatu yang disebut Alt-tag. Google dan mesin pencari lainnya merayapi tag itu dan menggunakannya dalam memberikan hasil pencarian kata kunci. Luangkan waktu untuk menambahkan kata kunci yang relevan pada gambar dalam posting di tag Alt untuk setiap gambar yang Anda upload dan publikasikan di blog Anda.
Cara Menggunakan Kata Kunci di Posting Blog Anda Cara Menggunakan Kata Kunci di Posting Blog Anda Reviewed by Unknown on 11/18/2017 01:07:00 AM Rating: 5

3 comments:

  1. Kalau gak biasa kalimatnya jadi aneh, terlalu mengulang-ngulang dan terkesan kaku. Susah sekali nembak kata kunci ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lama-lama juga mas akan bisa mencairkan kalimat pada posting biar terlihat tidak kaku untuk memasukan kata kunci. Jika posting yang mas buat sekarag katakanlah belum memiliki kata kunci yang mas inginkan, jangan dipaksakan untuk memasukannya.

      Mas bisa publish dulu posting tersebut seadanya, kemudian kedepannya jika mas sudah menemukan kalimat yang pas untuk meletakan kata kunci pada posting itu, maka mas bisa mengupdate kembali postingan tersebut. Itu yang biasanya sering saya lakukan.

      Delete

Setiap komentar dihargai namun perlu diingat bahwa komentar dimoderasi dan mungkin perlu beberapa waktu untuk tampil. Semua komentar spam akan dihapus, termasuk menyebutkan blog Anda kecuali jika diperlukan. Terima kasih atas pengertiannya!

Powered by Blogger.